4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

Laptop-Sebelum Anda memutuskan untuk membeli laptop, Anda harus memeriksa spesifikasi dan fitur desainnya, dan Anda akan ingin memperkecilnya sedikit dan mendapatkan gambaran tentang faktor bentuk laptop yang Anda beli. Ada beberapa jenis laptop, dan apa yang Anda inginkan tergantung pada apa yang Anda rencanakan untuk menggunakan komputer (gamer besar, pengguna ringan, atau kebanyakan bekerja?).Menurut bangpuzut Berikut adalah jenis utama laptop:

4 hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli laptop

laptop basic

Laptop basic pada dasarnya adalah laptop yang tidak dapat diubah menjadi tablet, tidak setipis dan sekuat ultrabook, dan tidak memiliki fitur khusus untuk bermain game.

Tentu saja, hanya karena laptop standar tidak menawarkan fitur hebat bukan berarti tidak layak untuk dibeli. Jika Anda tidak memerlukan fitur khusus seperti layar yang dapat dilepas, Anda dapat menghemat uang dengan membeli komputer yang tidak dapat melakukannya.

Karena laptop primer sedikit lebih murah daripada jenis laptop lain dalam daftar ini, laptop primer adalah pilihan yang cocok untuk pelajar, pelajar yang membeli laptop sebagai komputer sekunder, atau pelajar yang tidak ingin mengeluarkan banyak uang. di laptop.

Lifewire / Lance Ulanov 2-In-1

2-in-1 sangat serbaguna sehingga menjadi salah satu jenis laptop paling populer. 2-in-1 adalah perangkat yang berfungsi sebagai laptop dan tablet. Ini berarti Anda dapat menggunakannya untuk segala hal mulai dari menonton TV di tempat tidur atau bekerja di meja laptop Anda.

Secara umum, ada dua jenis 2-in-1 yang berbeda, masing-masing dengan perbedaan penting. Yang pertama adalah 2-in-1 yang dapat dilepas. Ini menghilangkan tampilan dari keyboard sehingga Anda dapat menggunakannya seperti tablet lainnya. Kelemahannya adalah ada ruang terbatas untuk barang-barang internal seperti prosesor dan baterai. Akibatnya, 2-in-1 yang dapat dilepas seringkali memiliki daya yang lebih rendah daripada yang dapat dikonversi.

Baca Juga  Cara Mengatasi Jika tidak Ada Suara di Laptop

Terkadang 2-in-1 yang dapat dilepas menyertakan dua prosesor (satu di layar dan satu di konsol) untuk menghindari kelemahan ini. Atau, baterai yang lebih besar dapat digunakan jika bagian layar memiliki baterai internal kecil dan layar serta keyboard terpasang.

Jenis lain dari 2-in-1 adalah 2-in-1 konvertibel, yang tidak dapat dibagi menjadi dua bagian, tetapi dapat diputar sepenuhnya. Tempatkan keyboard di belakang layar, cocok untuk desain tablet sementara. Itu tidak pernah meninggalkan sasis unibody. Tablet yang dihasilkan lebih tebal daripada 2-in-1 yang dapat dilepas, tetapi lebih bertenaga berkat ruang ekstra yang dialokasikan untuk komponen.

2-in-1 adalah pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan ide untuk perangkat yang dapat digunakan untuk menonton film di tempat tidur senyaman bekerja di meja. Ini juga cocok dengan nyaman di ruang sempit dan cocok dengan kursi ekonomi yang terus menyusut, yang nyaman untuk pelancong yang sering bepergian.

Lifewire / Jonno HillUltrabooks

Ultrabook, umumnya dianggap sebagai ujung tombak desain notebook, seringkali sangat kuat. Umumnya ramping, portabel, dan ringan, kategori ini adalah yang terbaik bagi mereka yang menginginkan perangkat bertenaga yang dapat Anda bawa saat bepergian.

Konon, ultrabook harus membuat beberapa kompromi untuk menjaga profil ramping mereka. Ini jarang menyertakan hal-hal seperti drive DVD misalnya, dan prosesor berdaya rendah yang menghemat masa pakai baterai tidak selalu yang tercepat. Chip seluler Intel semakin kuat dan dapat menangani banyak hal yang dilakukan orang.

Banyak orang yang dapat menghabiskan beberapa ratus dolar atau lebih untuk laptop mungkin menginginkan 2-in-1 atau ultrabook. Perangkat ini dibuat untuk keserbagunaan dan kinerja, dan mungkin merupakan pilihan terbaik untuk melampaui dasar-dasar mutlak.

Baca Juga  Rekomendasi Mouse Komputer Termurah Dan Terlengkap di Indonesia

laptop gaming

Yang terbaik dari semuanya, laptop gaming yang dibuat untuk kinerja sedikit lebih tebal dan lebih besar daripada laptop yang berfokus pada konsumen. Tetapi dengan semua ruang ekstra itu, pabrikan dapat memasukkan prosesor yang lebih kuat, baterai yang lebih besar, dan bahkan sering menggunakan prosesor grafis atau GPU khusus. Laptop gaming sering kali memiliki layar beresolusi tinggi dan port yang cukup untuk layar eksternal, mouse gaming, keyboard, dan lainnya.

Seperti yang diharapkan, laptop gaming adalah yang terbaik untuk mereka yang memainkan game dengan grafis intensif saat bepergian. Gamer kasual tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli laptop gaming khusus. Karena kebanyakan laptop sehari-hari dapat menangani game dasar. laptop bisnis

Bisa juga digunakan sebagai ultrabook atau 2-in-1. Laptop bisnis biasanya mencoba untuk mencapai keseimbangan antara kinerja dan portabilitas. Siapa pun yang berlari dari rapat ke rapat. Apakah Anda menginginkan laptop yang relatif ringan dan tahan terhadap spreadsheet dan PowerPoint tanpa akhir? Bagaimanapun, waktu adalah uang. Pada saat yang sama, Anda mungkin menginginkan sesuatu yang tahan lama dan dapat menangani kehidupan di jalan.

Sistem operasi mana yang Anda sukai?

Sistem operasi (OS) komputer, perangkat lunak yang berjalan secara default, membentuk pengalaman pengguna laptop di atasnya. Orang-orang di ekosistem Apple, dan orang-orang yang menggunakan perangkat seperti iPhone dan Apple TV. Ini akan lebih cocok untuk komputer dengan macOS diinstal. Orang lain, terutama mereka yang tumbuh dewasa menggunakannya, akan lebih memilih untuk tetap menggunakan Windows. Dan mereka yang membutuhkan sesuatu yang mendasar dan mudah digunakan akan menyukai Google Chrome OS.

Berikut adalah ringkasan dari berbagai sistem operasi di komputer Anda dan perbedaan utama di antara mereka. jendela

Baca Juga  Windows 11 Dapat Digunakan pada PC yang Tidak Didukung

Microsoft Windows sejauh ini merupakan sistem operasi komputer yang paling banyak digunakan, tetapi itu tidak berarti itu yang terbaik. Ini populer bukan hanya karena kinerjanya yang hebat dan karena Microsoft telah melisensikan perusahaan pihak ketiga untuk membuat komputer mereka sendiri. Versi terbaru adalah Windows 10, yang diperbarui secara berkala oleh Microsoft.

Leave a Reply

Your email address will not be published.